Analisa Non Farm Payroll

Analisa Non Farm Payroll

Jika anda adalah trader senior, maka Data Non-Farm Employment Change, dahulu disering disebut data Non Farm Payroll. Data ini merupakan data paling ditunggu oleh para trader, karena saat data ini dirilis harga akan berfluktuasi. Banyaknya Buyer dan Seller disaat itu membuat para pelaku pasar melihat peluang mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat, walaupun kita mengetahui bahwa resiko nya pasti berbanding lurus dengan peluang yang akan didapat.

Penguatan US Dollar selama 4 minggu belakangan ini sangat signifikan dan tanpa adanya koreksi sedikitpun. Penguatan ini tentunya sudah dapat diperkirakan sebelumnya (seperti artikel-artikel terdahulu) bahwa kebijakan moneter The Fed yang akan menaikan suku bunga 1 kali lagi tahun ini, membuat para pelaku pasar mendapatkan angin segar untuk membeli US Dollar. Index Dow Jones pun mengalami penguatan yang tiada henti dan membuat rekor baru. Data ISM manufacturing dan non manufacturing yang membaik serta tingkat pengangguran yang klaim selama 1 bulan terakhir menunjukan penurunan, tentunya akan memberikan kontribusi yang POSITIF bagi data NFP nanti malam.

Kendala buruknya data NFP nanti malam, tentu sangat terkait dengan pasca badai hurricane Irma yang melanda Amerika. Jika dilihat secara detail maka Negara bagian Florida , banyak terkena dampak badai Irma, sedangkan daerah industry seperti Philadelphia tidak terlalu terkena bencana tersebut, sehingga data NFP akan sangat sedikit terpengaruh oleh Hurricane yang memporak porandakan Amerika akhir akhir ini.

Jika data NFP melebihi 82.000 maka dapat dipastikan US Dollar akan menguat tajam dan ini akan memberikan peluang kepada USDJPY untuk naik ke level 113.50 an dan jika data yang dirilis melebih 200.000 maka dapat diprediksi bahwa pair ini akan lanjut ke level 114.00. Tentunya dengan catatan bahwa pendapatan per jam naik dan turunnya tingkat pengangguran.

Bagaimana jika terjadi data NFP yang memburuk, tentunya kita sudah mengetahui bahwa pair BETA seperti euro dan poundsterling merupakan pair terbaik untuk di Beli (BUY).

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi