Bank menjadi semakin bullish pada EUR/USD dalam waktu dekat

Bank menjadi semakin bullish pada EUR/USD dalam waktu dekat

Para Analis Forex bersama-sama mengharapkan euro untuk memperpanjang kenaikannya dalam jangka menengah.

NAB

Pakar strategi NAB mengharapkan pembuat kebijakan ECB untuk mengubah retorika ultra-dovish mereka menjadi yang lebih hawkish pada pertemuan mendatang di bulan Juni. Pejabat bank mungkin menghapus kata "atau lebih rendah" dari janji mereka saat ini "untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah atau lebih rendah untuk jangka waktu yang lama". Mereka juga memproyeksikan ECB menurunkan pengurangan pembelian aset secara bertahap pada bulan Oktober-Desember dan akhirnya meruncingnya pada suatu hari di tahun 2018.

EUR/USD kemungkinan akan diperdagangkan di level 1,1000 pada bulan Juni 2017, sekitar 1,1100 pada bulan September dan mendekati 1,13 pada akhir Desember.

Bank Amerika Merrill Lynch

Strategi Peneliti FX Bank meningkatkan perkiraan EUR mereka minggu ini. Mereka mencatat bahwa ECB mungkin akan mulai memusatkan perhatian pada meruncingnya QE dalam jangka panjang begitu program saat ini berakhir pada bulan Desember.

Perdebatan tersebut diperkirakan akan dimulai pada pertemuan berikutnya di bulan Juni. Keputusan tersebut kemungkinan akan diumumkan pada bulan September. Pembicaraan tentang QE yang meruncing harus mendukung mata uang tunggal tersebut.

Ahli strategi bank menyarankan untuk membeli saat penurunan dalam EUR/JPY dengan mengingat bahwa Bank Jepang masih berkomitmen terhadap rezim penargetan hasil (sampai tingkat inflasi Jepang mencapai target 2%). Membeli EUR/USD bukanlah ide bagus karena USD juga diperkirakan akan meningkat tahun ini di tengah banyaknya kenaikan dan reformasi pajak pada Fed. Jadi, berlama-lama di EUR/JPY adalah pilihan yang lebih baik.

ING

Ahli strategi ING menyarankan untuk membeli EUR/USD dalam waktu dekat. Mereka memperkirakan angka pertumbuhan PDB Eurozone awal naik hingga 0,5% + retorika positif dari pembuat kebijakan (mengenai peruncingan yang bertahap program QE). Selain itu, ahli strategi ING mencatat bahwa ekspektasi inflasi EZ yang diambil dari swap inflasi 5Y5Y mulai meningkat.

Dalam perjalanan minggu ini, EUR/USD akan mencari alasan untuk naik di atas level 1.1000 menuju dareah 1.1050/1.1060.

Standard Chartered

Bank investasi Standard Chartered juga berubah positif pada EUR karena ECB akan meningkatkan kembali rangsangannya dalam waktu dekat yang pada gilirannya dapat menyebabkan kenaikan imbal hasil Bund. Hal ini akan mengakibatkan penyempitan perbedaan hasil yang menguntungkan euro. Selain itu, bank menarik perhatiannya pada berkurangnya risiko politik yang terkait dengan putaran kedua pemilihan presiden Prancis. Calon Sentris Macron masih memiliki keunggulan kuat diatas Eurosceptic Le Pen.

Credit Suisse, Nomura, JP Morgan menggemakan usaha perdagangan serupa untuk mendapatkan keuntungan dari apresiasi euro.

eur

Menyerupai

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi