Pengarahan pagi untuk 17 Mei

Pengarahan pagi untuk 17 Mei

Kelemahan dolar AS yang berlanjut pada sesi Asia dengan DXY turun menjadi 97,93 dan menyerahkan semua keuntungan yang diraihnya setelah kemenangan pemilihan Trump tahun lalu. Ini terjadi setelah New York Times tidak membahas rincian memo James Comey. Mantan Direktur FBI tersebut menulis bahwa Trump memintanya untuk membatalkan penyelidikan mengenai hubungan antara Michael Flynn (mantan penasihat keamanan Gedung Putih). Berita berikut memperdalam krisis politik untuk pemerintahan Trump dengan memperkenalkan kemungkinan bahwa presiden mungkin telah menghalangi keadilan yang merupakan pelanggaran yang tidak dapat dicela. Donald Trump sudah terguncang karena kritik pedas atas penyataannya informasi intelijen yang sangat rahasia ke duta besar Rusia, berita baru-baru ini hanya memperparah situasi.

Pasar merasakan informasi tentang memo Comey dan pelanggaran Trump yang berpotensi menyebabkan tuduhan karena masih banyak ketidakpastian bahwa pemotongan pajak, stimulus fiskal dibawa ke masa akan datang yang dapat diduga.

Euro melonjak di atas level 1.1100 di Tokyo pagi. Data Eropa terus positif. Kemarin kami menerima indeks ZEW Jerman yang naik menjadi 20,6 dari 19,5. Data neraca perdagangan masuk lebih baik dari perkiraan. Penyebaran risiko seputar pemilihan presiden Prancis memunculkan spekulasi bahwa ECB mungkin akan mengarahkan panduannya ke sisi hawkish dan menghapus kata-kata "atau lebih rendah" dari pernyataan kebijakan moneternya.

Aussie merosot ke level 0,7420 pada jam sesi Asia. Data upah kuartalan masih di level rendah. Ini melemahkan belanja konsumen. Data Kepercayaan Konsumen bulanan dari Australia mengkonfirmasi perkiraan yang lemah pada sentimen konsumen mingguan. Saat ini, pasar akan menunggu angka inflasi tahunan zona euro pada pukul 12:00. Perkiraan konsensus adalah CPI akhir yang tersisa pada tingkat inflasi bulan sebelumnya (sekitar 1,9%).

Kiwi naik di atas level 0,6910 melawan USD menyusul rilis optimis angka input/output PPI kuartalan. Prospek untuk pasangan mata uang NZD/USD masih netral. Kiwi diperkirakan akan diperdagangkan di kisaran 0.6850 - 0.6950.

CPI Inggris yang kami terima kemarin lebih kuat dari perkiraan. Namun reaksi pound itu menguranggi kepuasan Bank Inggris untuk memungkinkan angka inflasi mencapai target yang didambakannya. Fokus hari ini adalah pada pendapatan rata-rata per jam di Inggris, perubahan jumlah penggugat dan tingkat pengangguran semua dirilis pada pukul 11.30.

USD/CAD turun ke level 1.3590 yang mengabaikan kenaikan persediaan minyak mentah AS. Perhatikan penjualan manufaktur bulanan Kanada dan persediaan minyak mentah yang akan dirilis pada pukul 15.30 dan 17.30 (Waktu MT).

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi