Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja. Dia juga mencatat bahwa Fed menarik akomodasi kebijakan moneternya dengan sangat bijaksana, secara bertahap sehingga tidak menimbulkan resesi. Nada Dudley yang hawkish memungkinkan USD untuk mendapatkan kembali kekuatannya yang terlihat jelas di tabel perdagangan. Kepala Federal Reserve Chicago Charles Evans sedikit menghambat kenaikan USD hari ini setelah dia mengatakan bahwa dia ingin melihat lebih banyak data yang mengkonfirmasi tingkat inflasi yang melonjak sebelum mendaki sekali lagi. Dia mendukung pengurangan bertahap dari neraca Fed. Hal ini memungkinkan USD tidak kalah.

shutterstock_44232916.jpg 

USD/JPY naik ke level 111,65. Efek Dudley begitu kuat sehingga bahkan ancaman Rusia untuk menargetkan pesawat tempur AS di Suriah gagal menggoyahkan sentimen yang menolak risiko yang akan mendukung safe haven yen. Pasangan ini dengan cepat bergerak dari fase netral ke fase bullish. Kami akan menunggu kenaikan lebih lanjut menuju level 112.00/112.20.

EUR/USD sedikit lebih tinggi di Tokyo pagi. Pasangan ini diperdagangkan sepanjang level 1.1155. Mata uang tunggal tersebut perlu menembus di bawah level 1.1105 sehingga pasangan ini bergerak ke fase bearish. Kita tidak dapat berbicara tentang pemulihan tren kenaikan kecuali EUR bergerak dengan jelas di atas level 1,2000 dan membuat beberapa kenaikan tambahan.

Pound Inggris melayang lebih rendah selama perundingan EU-UK yang diadakan kemarin di Brussels. Komentar Dudley menyebabkan lebih rendah ke level 1,2722. Pada saat ini, perdagangan di dekat level 1,2740 melawan USD. Fokus hari ini adalah pidato Gubernur Bank Inggris Mark Carney yang dijadwalkan pukul 10.30 pagi (waktu MT). Pelaku pasar penasaran untuk mengetahui komentarnya mengenai voting 5-3 tak terduga pekan lalu bahwa  suku bunga tidak berubah. Dengan harga konsumen tahunan yang melonjak menjadi 2,9%, beberapa pejabat Bank Inggris percaya bahwa pertukaran positif antara pekerjaan dan aktivitas pendukung vs. kembalinya inflasi ke target tidak ada lagi. Akan menarik untuk diketahui di sisi mana Carney berada.

Aussie turun ke level 0,7585 kemarin karena berita bahwa Moody memutuskan untuk memotong peringkat kredit dari empat besar bank Australia menjadi AA3 dari AA2. Sekali lagi, pidato Dudley meningkatkan kerugian AUD. Di sesi hari ini, AUD/USD terasa lebih baik, naik di atas level 0,7600. Dari sini, kenaikan menuju level 0,7680 akan menjadi rumit mengingat penurunan kemarin yang tak terduga. Jadi, kami berharap bisa naik setidaknya menjadi 0,7535 dalam jangka pendek.

USD/CAD tidak berubah posisinya dari kemarin, masih di level 1,3217. Ada sedikit dukungan dari harga minyak karena investor melihat lebih banyak tanda-tanda kenaikan produksi minyak mentah di AS, Libya, dan Nigeria. Pemotongan produksi OPEC tampaknya tidak lagi efektif. Minyak mentah Brent turun ke level $ 46,78 kemarin. Di Tokyo pagi, diperdagangkan mendekati level $ 49,95.

 

Menyerupai

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi