Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Yen adalah Constant Tin Soldier di sesi Asia karena berhasil melawan USD. USD/JPY turun di bawah level 111,30 pagi hari ini. Berita tentang uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini berkontribusi pada penguatan JPY.

Pound Inggris turun menjadi 1,2600 kemarin setelah Gubernur Bank Inggris Carney memberi isyarat bahwa dia tidak terburu-buru menaikkan suku bunga, dengan memberikan penekanan khusus pada kelemahan ekonomi Inggris yang mungkin akan dialami dalam perundingan Brexit. Meskipun ada tiga pemilih MPC yang khawatir dengan kenaikan tingkat inflasi, pidato Carney membuat pelaku pasar yakin bahwa Bank Inggris tidak akan memberikan kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini. Malam ini, kami akan terus mempertahankan fokus kami pada GBP dengan pidato Ratu ke Parlemen yang dijadwalkan pada pukul 11.30 GMT dan laporan pinjaman bersih sektor publik Inggris.

Euro merosot ke level 1,1116 melawan USD di sesi Asia. Momentum turun tidak sekuat USD yang Bulls inginkan. Sebuah campuran pidato Fed membuat para trader sedikit bingung. Charles Evans dan Robert Kaplan terdengar dovish semalam. Charles Evans mengatakan bahwa dia menjadi sangat gugup karena perkiraan inflasi rendah bulan ini. Robert Kaplan mengatakan bahwa dia memerlukan lebih banyak bukti bahwa tingkat inflasi yang rendah bersifat sementara sebelum memberlakukan langkah-langkah pengetatan tambahan. Ketua Fed Yellen dan Bill Dudley dari NY secara eksplisit hawkish karena mereka berbicara tentang siklus kebijakan moneter Fed saat ini.

Kami tidak mengharapkan pergerakan signifikan dari EUR/USD hari ini karena tidak ada rilis ekonomi yang signifikan yang terlihat di horison. Mungkin, hanya satu yang layak - laporan penjualan rumah AS yang ada yang keluar pada pukul 17:00 GMT + 3. Pada saat ini, pasangan ini diperdagangkan di level 1.1130 - sedikit lebih tinggi dari level terendah kemarin. Ada banyak ruang untuk kelemahan EUR lebih lanjut menuju support solid di level 1.1105. Penerobosan di bawah level ini akan memungkinkan kita untuk menargetkan yang lebih rendah – yaitu level 1,1070. Resistensi langsung dapat ditemukan di level 1.1155 namun euro harus berusaha keras untuk menerobosnya.

Aussie jatuh ke level 0,7555. Prospek AUD/USD masih netral. Pasangan ini kemungkinan akan melakukan perdagangan di kisaran 0,7525 - 0,7630 dalam jangka pendek tanpa rilis ekonomi signifikan yang dapat mendorong pembelian/penjualan AUD.

Kiwi juga kalah sedikit terhadap USD. NZD/USD turun menjadi 0,7225 di sesi Asia disamping fakta bahwa Global Dairy Auction kemarin berakhir dengan hampir tidak ada perubahan harga susu.

USD/CAD diperdagangkan jauh lebih tinggi dari level pembukaan mingguan - di level 1.3283 dari 1.3212 - terutama karena turunnya harga minyak. Minyak Brent merosot ke $ 45,45 kemarin karena investor kehilangan kepercayaan mereka terhadap kapasitas OPEC untuk mengurangi kelimpahan minyak meskipun dengan kepatuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap kesepakatan produksi. Stok minyak di sejumlah negara pengimpor tidak menyusut secara signifikan.

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi