Pengarahan pagi untuk 25 April

Pengarahan pagi untuk 25 April

Aset tempat berlindung, termasuk yen dan emas, masih di bawah tekanan karena investor mengurangi keinginan mereka terhadap aset berisiko setelah Macron sentris memenuhi syarat untuk melakukan pemilihan lanjut 7 Mei bersamaan dengan kandidat sayap kanan seorang nasionalis Le Pen. Sementara jajak pendapat menunjukkan, Macron memenangkan kontes 7 Mei dengan 20-30% poin, risiko bagi Macron bahwa pemilih akan di masih nonaktifkan di tempat terutama setelah acara minum dan restunya untuk para pendukungnya di restoran La Rotonde. Ini adalah kesalahan besar untuk maju menjelang putaran kedua pemilihan, menurut Thomas Guenole, profesor politik di institut Sciences Po. "Macron perlu menunjukkan dirinya sebagai negarawan sejati dan sebaliknya dia tampil sebagai  anak raja," kata akademisi tersebut.

EUR/USD diperdagangkan sedikit di bawah level 1,0870 setelah melompat ke level 1,0935 pada hari Senin. Ada kesempatan untuk kenaikan lebih lanjut menuju level psikologis di level 1.1000.

Sementara pasar masih terus dalam suasana lega setelah pemilihan Prancis di paruh pertama minggu ini, yang kedua kemungkinan akan menempatkan Donald Trump terdepan. Presiden AS siap untuk mengungkap rencana reformasi perpajakannya pada hari Rabu yang akan menjadi penggerak penting bagi pasar. Juga, pemerintah menandai bahwa mereka siap untuk berjuang mati-matian untuk dinding perbatasan Meksiko yang direncanakan. Tampaknya tim Trump berusaha menunjukkan kemajuan yang dicapai pada janji kampanye utama seperti uang untuk dinding perbatasan, peningkatan pengeluaran militer, pemotongan pajak.

Hari ini mungkin dapat menghilangkan panas karena harus ada hari yang sangat cemerlang untuk data ekonomi. Korea Utara mungkin membuat gelombang meskipun mereka dapat menguji rudal balistik antar benua atau perangkat nuklir hari ini dengan merayakan ulang tahun ke-85 Tentara Rakyat Korea.

Dolar Kanada merupakan pecundang terbesar sesi Tokyo. Ini turun setelah AS mengumumkan tugas baru rata-rata 20% untuk impor kayu lunak Kanada. USD/CAD melonjak ke level tertinggi (1.3560) terakhir terlihat pada Desember 2016. Pada sisi atas, ada resistance kuat di 1.3600.

Australia dan Selandia Baru tutup karena liburan Anzac Day.

Aussie naik tipis ke level 0,7550 setelah mencapai level 0,7570 pada hari Senin. AUD/USD kemungkinan akan melakukan trading sideways pada sesi mendatang setelah memasuki tahap konsolidasi. Pada sisi bawah, kita melihat beberapa support di level 0,7520, 0,7430 (batas bawah range konsolidasi). Jika ada pemantulan kembali, harga mungkin menghadapi rintangan di level 0,7610 (batas atas range). Besok akan befokus pada angka IHK Australia yang diharapkan dapat memastikan bahwa dorongan inflasi yang pasti di Australia masih lemah. Ini mungkin menjadi hambatan bagi AUD.

USD/JPY melayang di sekitar level 110.10. Prospek teknis untuk pasangan ini netral meskipun gelombang penting terlihat pada hari Senin. Sebuah penutupan harian di atas level 110,60 akan membuka jalan menuju level 111,55. Pada awal jam perdagangan, kami mendengar beberapa komentar menarik dari deputi gubernur Bank Jepan Iwata, dengan mengatakan bahwa Bank Jepang sedang melakukan simulasi mengenai strategi keluar, namun tidak mau mengungkapkan fakta tersebut kepada pers.

Di pasar komoditas, harga minyak diperdagangkan lebih tinggi menjadi hampir $ 52,30, meskipun kenaikan ditutup oleh kekhawatiran bahwa anggota OPEC mungkin gagal untuk memperpanjang pemotongan produksi di luar 30 Juni, sebagaimana Rusia mengklaim akan menaikkan produksi jika kesepakatan mengenai pengekangan berubah.

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi