Pengarahan pagi untuk 26 Mei

Pengarahan pagi untuk 26 Mei

Brent futures turun menjadi $ 51,00 dari $ 54,65 semalam setelah OPEC dan beberapa produsen non-OPEC sepakat untuk memperpanjang pemotongan produksi sampai akhir kuartal pertama 2018. Pelaku pasar memperkirakan penurunan yang lebih lama dan lebih dalam untuk membatasi minyak mentah global. Jadi, harga minyak anjlok menyusul pengumuman tersebut. Sebelumnya mereka naik lebih tinggi didorong oleh pembicaraan seputar perpanjangan pemotongan pasokan. Ini adalah kasus pembelian rumor dan menjual fakta.

GBP merosot di bawah 1.2880 dari 1.3015 setelah jajak pendapat YouGov menunjukkan bahwa jarak antara dua partai besar Inggris menyempit saat kami mendekati tanggal resmi pemilihan - 8 Juni (jajak pendapat tersebut mengindikasikan bahwa Partai Buruh berada dalam 5 poin dari Konservatif Theresa May). Selanjutnya, kami mengharapkan pergerakan menuju level 1.2830 pada grafik teknikal GBP/USD. Penerobosan level berikut yang mungkin akan menurunkan harga ke arah level 1,2775. Setelah pemboman Manchester pada hari Senin, para pemimpin negara-negara G-7 akan mengadakan pertemuan hari ini di Sicily untuk membahas perang melawan teror.

1.png

Aussie diperdagangkan melemah di level 0,7428 karena penguatan USD dan turunnya harga bijih besi. AUD/USD kemungkinan akan berkonsolidasi dalam range 0,7380-0,7480 dalam jangka pendek.

Yen berhasil menemukan beberapa kekuatan hari ini disamping USD yang kuat. Rilis inflasi utama Jepang di Tokyo pagi ini sejalan dengan ekspektasi. Angka-angka inti mencapai tingkat terbaik sejak April 2015. Tapi inflasi inti-inti Jepang masih ditundukkan (tingkat nol% saat ini). BOJ berjanji untuk mempertahankan kebijakan akomodatif saat ini sampai angka inflasi mencapai 2%. USD/JPY diperdagangkan di level 111.45. Yen memiliki ruang lingkup perpanjangan keuntungannya menuju level 110.20. Pada sisi atas, kita melihat resistensi kuat di level 112,50 (mendekati 100 hari MA).

EUR/USD diperdagangkan lebih rendah di sesi Asia di level 1,2000 dari level tertinggi kemarin di level 1,2505. Komentar terbaru dari Presiden ECB Mario Draghi tentang komitmen bank terhadap implementasi penuh program QE memberikan tekanan pada mata uang tunggal tersebut. Investor kecewa dengan ECB yang menolak menghentikan program pembelian obligasi pada pertemuan sebelumnya. Fokus hari ini adalah data pesanan barang ekonomi AS (diperkirakan akan meningkat di bulan April), Revisi UoM Consumer sentiment dan yang terpenting adalah PDB awal untuk kuartal pertama 2017.

USD/CAD melonjak ke level 1,3495 semalam karena anggota OPEC gagal melakukan pemotongan yang lebih lama dan lebih dalam. Kontrak berjangka minyak Brent diperdagangkan pada 51,20 dari level tertinggi kemarin di $ 54,67 dengan menurunkan prospek Loonie.

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 20 Juni

Fed Dudley adalah superstar sesi perdagangan kemarin. Dengan tidak adanya data ekonomi yang signifikan semalam, fokus pasar ada pada anggota Fed Dudley yang memberikan penilaian optimis terhadap ekonomi AS dan memperkirakan kenaikan tingkat inflasi lebih lanjut karena pengetatan pasar tenaga kerja.

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi