Pengarahan pagi untuk 4 Juli

Pengarahan pagi untuk 4 Juli

Aussie terluka parah setelah Reserve Bank of Australia mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah pada rekor terendah mereka. Pernyataan Gubernur Lowe tidak sehebat yang diharapkan. Dia memberi penekanan khusus pada pertumbuhan upah yang rendah. Kesehatan ekonomi Australia digambarkan lebih kuat dengan kondisi bisnis dan investasi yang meningkatkan pertumbuhan lapangan kerja. Namun demikian, dewan memutuskan untuk "tidak ada perubahan" yang bersedia untuk mendukung pemulihan ekonomi negara tersebut dan mencegah A$ naik lebih tinggi.

Indeks Dolar Amerika Serikat yang mengukur kekuatan dollar terhadap semua perdagangan enam mata uang utama turun 0,07% menjadi 95,85. Pasar AS tutup hari ini untuk liburan hari kemerdekaan, jadi kami tidak mengharapkan naik-turun yang besar di sini.

USD/JPY merayap turun ke level 113,10 di Tokyo pagi, namun berhasil untuk tidak turun di bawah resistensi uatam di level 113.00 dan tetap tidak jauh dari nilai tertinggi selama tujuh pekan yaitu 113,47 yang dicapai sebelumnya (setelah pabrik-pabrik AS mulai beroperasi pada bulan Juni dengan laju tercepat mereka Dalam 3 tahun). Yen menguat setelah Korea Selatan mengumumkan bahwa Pyongyang sekali lagi melepaskan rudal balistik mereka. Rudal tersebut mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif Jepang (EEZ), kata pemerintah Jepang. Korea Utara berulang kali mengabaikan peringatan dari masyarakat internasional, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan pada hari Selasa. Abe mengatakan akan meminta kepala China dan Rusia untuk memainkan peran yang lebih konstruktif dalam upaya menghentikan Korea Utara meluncurkan rudal tambahan.

Pemimpin 20 negara terkuat di dunia akan berkumpul di Hamburg untuk menghadiri pertemuan puncak dua hari yang diselenggarakan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel. Donald Trump akan menghadiri acara berikutnya dan melakukan pertemuan dengan Vladimir Putin Rusia untuk pertama kalinya sebagai Presiden. Donald Trump berkomentar bahwa tembakan rudal baru-baru ini di Twitter: "Korea Utara baru saja meluncurkan rudal lain. Apakah orang ini memiliki sesuatu yang lebih baik untuk dilakukan dengan hidupnya?" mengacu pada pemimpin Korut Kim Jong Un.

Fokus hari ini akan mengarah pada angka CPI inti Jepang yang akan jatuh tempo pada pukul 09:00. Setiap kenaikan angka inflasi akan membantu penguatan yen.

Euro sedikit berubah pada pagi hari Selasa karena absennya rilis ekonomi dan pidato para bankir sentral. Ini turun menjadi 1.1355 melawan dollar setelah kalah pekan lalu. Perhatikan secara khusus pidato Novotny dari ECB yang dijadwalkan pukul 19.30 (tim MT). Dia akan berbicara mengenai pertimbangan ekonomi dari kebijakan moneter ECB.

Pound Inggris naik sedikit namun gagal menutup kerugiannya kemarin setelah data yang lebih buruk dari perkiraan dari sektor manufaktur Inggris. Theresa May berusaha untuk mempertahankan mayoritas di samping dan mendapatkan persetujuan lebih banyak orang Inggris yang memberi tanda akhir penghematan di masa mendatang. Dalam sorotan hari ini - PMI konstruksi Inggris akan keluar jam 11.30 (waktu MT).

USD/CAD diperdagangkan sedikit lebih rendah meski harga minyaknya turun. Kontrak berjangka Brent dan WTI mundur di sesi Asia menghentikan kenaikan delapan hari berturut-turut karena para pedagang menerima sinyal bahwa kenaikan produksi minyak mentah AS yang terus-menerus kehabisan tenaga. USD/CAD diperdagangkan di dekat level 1,2995. Ada support kuat di level 1.2945 (nilai rendah Jumat lalu) yang jika diterobos akan memungkinkan Loonie untuk menguji level-level yang lebih rendah. Resistensi langsung dapat ditemukan di level 1,3040.

Menyerupai

Pasar Uang Sideways

Didalam pasar uang, banyak orang mengatakan bahwa harga bolak balik adalah pasar sedang masuk ke fase sideways…

Normalisasi

Dengan membaiknya ekonomi global maka tidak mengherankan bahwa perekonomian berimbas ke negara – negara maju…

Wait & See di Pasar Global

Diakhir bulan dan diawal bulan merupakan waktu dimana para pelaku pasar biasanya mulai memasuki fase distribusi atau lebih dikenal oleh para trader sebagai fase sideways…

Populer

Pengarahan pagi untuk 21 Juni

Dua hari terakhir ini berlalu tanpa rilis data utama, namun dengan ketidakpastian politik Inggris yang lebih banyak (pemerintah Inggris masih belum terbentuk), Mark Carney yang sangat dovish dibebani dengan penurunan harga minyak yang signifikan.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi