Ichimoku Kinko Hyo

Ichimoku Kinko Hyo

Ichimoku Kinko Hyo (IKH) adalah indikator teknis yang sangat berguna dan informatif. Ini menunjukkan arah tren dominan; Garis-garisnya dapat memberi anda sebagai support dan resistensi yang solid; Dan awannya akan memungkinkan anda untuk memvisualisasikan momentum dan kekuatan tren. Sepintas lalu, Ichimoku Kinko Hyo mungkin terlihat sangat menakutkan dan membingungkan, tapi begitu anda mengerti bagaimana membacanya, anda akan melihat bahwa informasi dan isyarat yang diberikannya sangat membantu. Dalam tutorial berikut, kami akan memberi tahu anda tentang garis Ichimoku yang menghasilkan sinyal perdagangan yang berbeda, yang disebut awan Kumo dan ketinggalan. Kemudian, kami akan menjelaskan bagaimana menganalisis pasar dengan alat teknis yang bagus ini. Jadi, mari kita perhatikan sebuah grafik dalam ekuilibrium" (terjemahan harfiah dari ungkapan Ichimoku Kinko Hyo).

Komponen Ichimoku

Kijun Sen (garis biru, garis dasar): ini adalah komponen indikator utama indikator Ichimoku Kinko Hyo, digunakan untuk mengukur momentum jangka menengah. Ini dihitung dengan membuat rata-rata  nilai tinggi yang tertinggi dan nilai rendah yang terendah untuk 26 periode sebelumnya. Dalam istilah awam, ini menandai pertengahan range 26 lilin yang lalu.

Tenkan Sen (garis merah, garis konversi): Ini adalah jalur balik lain yang diturunkan dengan membuat rata-rata nilai tinggi yang tertinggi dan nilai nilai yang terendah dalam sembilan periode terakhir. Ini menunjukkan pertengahan kisaran 9 lilin sebelumnya.

Chikou Span (garis hijau): Ini adalah garis yang tertinggal dan tertunda. Harga penutupannya bisa ditemukan dengan menggeser ke kiri selama 26 periode. Anggap saja sebagai refleksi kembali kepada apa yang sudah terjadi, seperti mengecat ulang.

Senkou Span (garis oranye): Garis Senkou yang pertama adalah rata-rata Tenkan Sen dan Kijun Sen yang bergeser 26 periode ke depan. Baris Senkou kedua adalah rata-rata nilai tinggi yang tertinggi dan nilai rendah yang terendah untuk 52 periode sebelumnya dan direncanakan 26 periode ke depan.

Kumo (awan): ini adalah area teduh antara dua garis Senkou Span. Awan dianggap sebagai penarik harga. Harga cenderung menelusuri kembali ke perbatasannya yang merupakan tingkat formal harga. Dengan kata lain, harga sangat sering kembali ke level-level yang diuji sebelumnya. 

Bagaimana cara melakukan trading dengan komponen Ichimoku

Sekarang, mari kita lihat apa yang mungkin dikatakan oleh komponen ini kepada kami

Garis ekuilibrium (Kijun-Sen dan Tenkan-Sen)

Garis ekuilibrium dapat menunjukkan arah tren pada saat sekarang. Awan adalah prediktor arah masa depan suatu tren. Crossover-nya adalah sinyal untuk identifikasi pembalikan pasar.

Sinyal perdagangan Kijun-Sen

Sinyal perdagangan  bearish  terjadi saat harga melintasi garis Kijun-Sen dari atas ke bawah.

1_1.jpg

Sinyal bearish yang lemah berada di tempat dimana cross berada di atas Kumo

1_2.png

Sinyal bearish netral hadir saat persilangan berada di dalam awan

1_3.png

Sinyal bearish yang kuat hadir saat persilangan berada di bawah awan 

Sinyal perdagangan  bullish  terjadi saat harga menembus Kijun-Sen dari bawah ke atas 

2_1.png

Sinyal bullish yang lemah terjadi saat persilangan berada di bawah awan

2_2.png

Sinyal bullish netral ada di tempat saat persilangan berada di dalam Kumo

4_3.png

Sinyal bullish yang kuat terjadi saat persilangan berada di atas awan.

Sinyal perdagangan Tenkan Sen

Sinyal  bearish  hadir saat Sen Tenkan melintasi dari atas ke bawah garis Kijum Sen.

4_1.png

Sinyal bearish yang lemah terjadi saat persilangan berada di atas awan

4_2.png

Sinyal bearish yang netral terjadi saat persilangan berada di dalam awan

4_3.png

Sinyal bearish yang kuat terjadi saat persilangan berada di bawah awan

Sinyal  bullish  hadir saat Tenkan Sen melintasi Kijum dari bawah ke sisi atas.

3_1.png

Sinyal bullish yang lemah terjadi saat persilangan berada di bawah awan

3_2.png

Sinyal bullish netral terjadi saat persilangan berada di dalam awan

3_3.png

Sinyal bullish yang kuat terjadi saat persilangan berada di atas awan

Sinyal perdagangan Kumo (awan)

Batas awan (Senkou Spans) adalah garis resistensi dan support yang baik.

Bandwidth cawan adalah ukuran volatilitas pasar yang terbukti. Semakin luas awan, semakin goyah dan kurang kepastian arah harga masa depan yang kita miliki. Sempit, awan datar adalah tanda-tanda bahwa pasar menyamping. 

Anda juga bisa menggunakan Kumos untuk mengidentifikasi arah tren yang dominan. Jika harga berada di atas awan, berarti harga naik turun dan ada banyak peluang untuk membeli. Jika harga berada di bawah awan, lebih baik mencari posisi pendek dan bukan posisi panjang.  Awan itu sendiri sering bertindak sebagai support/resistensi.

Potongan (crossover) dari Senkou spans (garis yang membentuk Kumo) umumnya digunakan untuk identifikasi titik balik.

bearish_strong.png 

Sebuah sinyal bearish terjadi saat Senkou Span A melintasi dari atas hingga ke bawah Senkou Span B - dengan kata lain, saat awan beralih dari kondisi bullish ke bearish. Sinyal bearish yang kuat terjadi saat harga berada di bawah awan

bullish_strong.png

Sinyal perdagangan bullish terjadi saat Senkou Span A melintas dari bawah ke atas Senkou Span B - dengan kata lain, saat awan beralih dari kondisi bearish ke bullish. Sinyal bearish yang kuat terjadi saat harga berada di bawah awan (seperti pada gambar).

Beberapa sinyal muncul saat harga turun dari awan di keluar masuk. 

price breaks above kumo.png

Sinyal bullish terjadi saat harga bergerak naik dan menembus batas atas Kumo

price breaks below kumo.png

Sinyal bearish terjadi saat harga turun dan menembus batas bawah Kumo

Sinyal perdagangan Chinkou Span

Jika Chinkou Span melintasi harga dari bawah ke atas, anda harus membeli. Pada saat yang sama, anda harus memperhatikan dengan cermat di mana harga saat ini berada dalam kaitannya dengan awan: sinyal bullish kuat ketika harga berada di atas awan; Sinyal netral jika harga berada di dalam awan, dan lemah saat harga berada di bawah awan. Perhatikan bahwa sinyalnya bagus hanya saat Chinkou Span melewati badan lilin.

Di sini kita memiliki contoh sinyal bullish yang kuat. Cobalah untuk menjawab mengapa begitu:

Chinkou goes above price.png

Jika Chinkou Span melintasi harga dari atas ke bawah - anda harus menjual. Juga, anda harus cermat melihat lokasi harga saat ini dalam kaitannya dengan Awan: sinyal bearish kuat, jika harganya di bawah Awan; Sinyal netral terjadi saat harga berada di dalam Awan dan sinyal lemah hadir saat harga berada di atas Awan.

Pemantulan kembali dari Chinkou Span dari harga merupakan sinyal kelanjutan dari tren saat ini. Sebagai contoh, di sini Chinkou Span mundur dari harga ke arah atas menandakan kelanjutan uptrend.

Continuation.png

 

 

Populer

CPI Inggris

Inggris akan merilis data CPI pada pukul 11.30 waktu MT pada tanggal 17 Oktober.

Rapat ECB

Para trader tidak sabar menanti piertemuan Bank Sentral Eropa pada tanggal 26 Oktober. Regulator akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 14.45. Presiden ECB Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers pada pukul 15.30 waktu setempat.

Rapat RBA

Kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) adalah pendorong utama AUD. Regulator akan sekali lagi menyampaikan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 05:30 waktu MT pada tanggal 7 November.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi