Kalender Ekonomi

Kalender Ekonomi

Faktor-faktor fundamental adalah bukan konsep abstrak. Para trader menghadapinya sehari-hari dalam bentuk berita ekonomi, yang diterbitkan dalam kalender ekonomi.

Mari kita lihat kalender ekonomi. Untuk setiap tanggal, anda dapat melihat daftar rilis ekonomi yang dijadwalkan sesuai dengan salah satu mata uang Forex utama. Perhatikanlah waktu rilis: pastikan bahwa anda telah melakukan penyesuaian untuk zona waktu anda. Anda dapat melihat bahwa semua peristiwa memiliki dampak yang berbeda: semakin tinggi dampak, maka semakin kuat langkah pasar yang diharapkan, sehingga anda dapat fokus pada peristiwa yang paling penting. Kebanyakan berita di kalender menunjukkan indikator ekonomi dan memiliki nilai-nilai numerik. Perkiraan yang sebelumnya tersedia terlebih dahulu. Ramalan adalah perkiraan menengah 20 - 240 ekonom yang disurvei oleh lembaga-lembaga besar seperti Bloomberg, Reuters, dll. Perkiraan sebenarnya adalah perkiraan yang diterbitkan oleh sumber resmi (Badan Statistik negara atau pusat analitis). Bagi kebanyakan indikator, jika perkiraan yang sebenarnya lebih tinggi dari ramalan tersebut, itu positif bagi mata uang yang dibicarakan tersebut. Indikator pengangguran adalah pengecualian: bagi mereka semakin rendah perkiraan, semakin baik untuk mata uang. 

Ada berbagai cara untuk menggunakan kalender ekonomi. Beberapa pemain pasar melakukan perdagangan "Berita". Itu berarti bahwa mereka membuka posisi sesuai dengan harapan mereka untuk perubahan dalam indikator ekonomi (misalnya, PDB zona euro diperkirakan meningkat - kita membeli euro). Sebaliknya, menghindari berita sebagaimana perdagangan mereka dikaitkan dengan risiko pergerakan harga yang terlalu cepat. Para pedagang tersebut lebih memilih untuk menunggu sampai pasar "mencerna" berita, dan memasukkan tren yang sudah berbentuk. Tidak peduli strategi apa yang anda pilih, kami sangat menyarankan anda mengikuti berita untuk mengetahui impuls pergerakan pasar. Beberapa rilis data meningkatan volatilitas dan menyebabkan pergerakan yang tiba-tiba di pasar. Contoh terbaik adalah daftar upah non-pertanian AS (NFP). Rilis indikator ini dapat mengakibatkan penutupan posisi anda yang tidak diharapkan di bawah perintah stop-loss.

Populer

CPI Inggris

Inggris akan merilis data CPI pada pukul 11.30 waktu MT pada tanggal 17 Oktober.

Rapat ECB

Para trader tidak sabar menanti piertemuan Bank Sentral Eropa pada tanggal 26 Oktober. Regulator akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 14.45. Presiden ECB Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers pada pukul 15.30 waktu setempat.

Rapat RBA

Kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) adalah pendorong utama AUD. Regulator akan sekali lagi menyampaikan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 05:30 waktu MT pada tanggal 7 November.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi