Ukuran posisi, tingkat resiko

Ukuran posisi, tingkat resiko

Bayangkan anda meletakkan $1000 pada deposit anda dan anda ingin melakukan perdagangan. Haruskah anda menggunakan jumlah keseluruhan sekaligus? Mungkin tidak: ingatlah bagaimana kita berbicara tentang pengelolaan berisiko? Jadi, ukuran posisi mana yang dipilih nantinya?

Langkah 1. Jangan gunakan risiko lebih dari 1-2% dari deposit anda untuk satu perdagangan. Dalam hal ini bahkan jika beberapa dari perdagangan anda tidak berhasil, anda tidak akan kehilangan semua uang anda dan akan mampu mempertahankan perdagangan.

Misalnya, jika anda deposit $1.000, risiko tidak lebih dari $10 (1% dari akun) pada perdagangan tunggal.

Langkah 2. Susunlah dimana stop loss akan diletakkan untuk perdagangan tertentu. Kemudian mengukur jarak dalam pips diantaranya dan harga masuk anda. Ini adalah berapa banyak pips yang anda memiliki yang berisiko. Berdasarkan pada informasi ini, dan batas risiko akun dari langkah 1, hitunglah ukuran posisi ideal.

Misalnya, anda ingin membeli EUR/USD di 1,1100 dan menempatkan stop loss di 1,1050. Risiko pada perdagangan ini adalah 50 pips, dan anda bisa mengambil risiko $10.

Langkah 3. Dan sekarang anda menentukan posisi ukuran berdasarkan akun berisiko dan perdagangan berisiko. Ingatlah bahwa ada ukuran lot yang berbeda. Lot 1000 (mikro) adalah senilai $0,1 per pip gerakan, lot 10.000 (mini) bernilai $1, dan lot 100.000 (standar) adalah senilai $10 per pip gerakan. Hal ini berlaku untuk semua pasangan yang mana USD terdaftar kedua, misalnya EUR/USD. Jika USD tidak terdaftar kedua, maka nilai pip akan sedikit berbeda. Perhatikan bahwa perdagangan lot standar direkomendasikan hanya untuk pedagang profesional.

Menggunakan rumus: [memperhitungkan risiko / (perdagangan berisiko x harga poin)] = ukuran posisi dalam lots.

Dengan mengasumsikan 50 pip berhenti di EUR/USD, posisinya adalah: [$10/(50x$0.1)] = $10 / $5 = 2 mikro Lots. Ukuran posisi terletak di mikro Lot karena nilai pip yang digunakan dalam perhitungan adalah untuk mikro lot.

Untuk jumlah mini lot menggunakan $1 bukan $0,1 dalam perhitungan, untuk mendapatkan 1 mini lot [$10/(50x$1)] = $10 / $50 = 0.2 mini lot.

Pips beresiko akan sering bervariasi dari perdagangan ke perdagangan, jadi perdagangan anda berikutnya mungkin hanya memiliki 20 pip berhenti. Gunakanlah rumus yang sama: [$10/(20x$1)] = $10 / $20 = 0.5 mini lot, atau 5 mikro Lot.

 

Ini adalah panduan pemula untuk perdagangan Forex. Untuk mempelajari lebih lanjut, pelajari kursus kami berikutnya!

Populer

CPI Inggris

Inggris akan merilis data CPI pada pukul 11.30 waktu MT pada tanggal 17 Oktober.

Rapat ECB

Para trader tidak sabar menanti piertemuan Bank Sentral Eropa pada tanggal 26 Oktober. Regulator akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 14.45. Presiden ECB Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers pada pukul 15.30 waktu setempat.

Rapat RBA

Kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) adalah pendorong utama AUD. Regulator akan sekali lagi menyampaikan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 05:30 waktu MT pada tanggal 7 November.

Daftar promosi FBS yang pastinya

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Internal error. Silahkan coba lagi